Rabu, 19 Oktober 2011

Sekilas Lintas Perjalanan Langkah Pemimpin SMP Negeri 4 Singaraja

SMP Negeri 4 Singaraja  merupakan alih stastus dari SKKP yang lokasinya berada di Jl. Ngurah Rai Singaraja  menjadi SMP Negeri 4 Singaraja  dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 030/U/1979  tanggal 17 Pebruari 1979.   Dengan pertimbangan pengembangannya pada masa i depan yang tidak prosepektif terutama pengembangan fisiknya --di lokasi lahannya amat terbatas--   maka secara bertahap kemudian pindah lokasi ke Desa Sambangan, Dusun Babakan Kecamatan Sukasada sekitar 3 Km arah barat kota Singaraja. Jika ditinjau dari letak geografis sekolah ini sebetulnya berada di wilayah Kecamatan Sukasada. Sementara dari rayon sekolah, SMP Negeri 4 Singaraja termasuk Kecamatan Kota (Buleleng).
Di lokasi baru ini,  SMP Negeri 4 Singaraja menempati tanah seluas  6500 M2, dengan posisi memanjang dan terbentang dari timur ke barat. Saat pertama kali pindah, sekolah ini hanya memiliki 8 ruang belajar, sebuah ruang Lab IPA, ebuah Perpustakaan dan satu unit ruang tata usaha.
Jalan menuju sekolah inipun belum beraspal. Begitu pula pekarangan sekolah ini belum memiliki kebun seperti saat ini. Hanya ada tanaman coklat, cengkeh dan gamal di sana sini.  Pada saat hujan  halaman sekolah ini penuh lumpur dan pada musim kemarau tidak hanya halaman tetapi juga ruang kelas yang  berdebu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar